contoh format ceklis kemampuan anak tunarungu untuk assesmen
Ceklis Kemampuan Anak
Nama Lengkap Anak : ________________________________________________
Nama Panggilan : ________________________________________________
Tempat, Tanggal Lahir : ________________________________________________
Usia : ________________________________________________
Alamat : ________________________________________________
Tanggal mulai terapi : ____________________________ Lamanya : ____________
Keterangan Lain : ________________________________________________
Kemampuan
| ||||
A
|
Sikap
|
Mampu
|
Belum mampu
|
Ket.
|
1
|
1. Kerjasama
| |||
2. Keterwajahan
| ||||
3. Duduk
| ||||
4. Ketekunan
| ||||
B
|
Motorik halus
|
Mampu
|
Belum mampu
|
Ket.
|
1. Pegang pensil
| ||||
2. Mencoret
| ||||
3. Mengarsir/mewarnai
| ||||
4. Tekanan tulisan/goresan
| ||||
5. Menebalkan garis lurus
| ||||
6. Menebalkan garis lengkung
| ||||
7. Menebalkan bentuk
| ||||
8. Menebalkan huruf
| ||||
9. Menebalkan tulisan
| ||||
10. Menebalkan angka
| ||||
11. Menyalin huruf
| ||||
12. Menyalin tulisan
| ||||
13. Menyalin angka
| ||||
C
|
Kognitif
|
Mampu
|
Tidak mampu
|
Ket.
|
1. Hubungkan 3 warna identik
| ||||
2. Hubungkan 5 warna identik
| ||||
3. Hubungkan 10 warna identik
| ||||
4. Hubungkan 3 bentuk identik
| ||||
5. Hubungkan 5 bentuk identik
| ||||
6. Hubungkan 10 bentuk identik
| ||||
7. Hubungkan 3 gambar identik
| ||||
8. Hubungkan 5 gambar identik
| ||||
9. Hubungkan 10 gambar identik
| ||||
10. Hubungkan 3 huruf identik
| ||||
11. Hubungkan 5 huruf identik
| ||||
12. Hubungkan 10 huruf identik
| ||||
13. Hubungkan 3 sukukata identik
| ||||
14. Hubungkan 5 sukukata identik
| ||||
15. Hubungkan 10 sukukata identik
| ||||
16. Hubungkan 3 kata identik
| ||||
17. Hubungkan 5 kata identik
| ||||
18. Hubungkan 10 kata identik
| ||||
19. Hubungkan gambar dengan kata
| ||||
20. Hubungkan nama lambang bilangan
| ||||
21. Hubungkan himp gambar-angka 1-3
| ||||
22. Hubungkan himp gambar-angka 1-5
| ||||
23. Hitung 1-3 dengan bantuan urutan angka
| ||||
24. Hitung 1-5 dengan bantuan urutan angka
| ||||
25. Hitung 1-3 tanpa bantuan urutan angka
| ||||
26. Hitung 1-5 tanpa bantuan urutan angka
| ||||
27. Menggambar benda sesuai angka
| ||||
D
|
Bahasa dan komunikasi
|
Mampu
|
Belum mampu
|
Ket.
|
1. Imitasi gerak
| ||||
2. Pemahaman perintah sederhana
| ||||
3. Suara spontan
| ||||
4. Imitasi suara
| ||||
5. Identifikasi gambar
| ||||
6. Baca ujaran
| ||||
7. Meniru ucapan
| ||||
8. Ucapan spontan
| ||||
9. Komunikasi sederhana
|
Jakarta, _________________2011
Terapis,
(__________________)
Berdasarkan observasi kemampuan anak, maka anak diterima/ditolak di TKLB xxxxx xxxxx. Anak diterima dikelas ________________________
Tim assesmen xxxx xxx-TK
0 Response to "contoh ceklis kemampuan anak tunarungu untuk assesmen"
Post a Comment